Monitoring Media Massa

mediaMonitoring media massa adalah salah satu aspek yang paling penting untuk sebuah pemasaran bagi perusahaan dan lembaga hari ini. Sebuah produk yang di hasilkan oleh perusahan yang diterbitkan di media massa cetak maupun online adalah suatu bentuk kajian dari monitoring media massa.

Oleh sebab itu, setiap perusahaan dan lembaga membutuhkan monitoring media massa sebagai bentuk strategis pemikiran dan implimentasi kebijakan. Karena kita dapat mengetahui brandnya, berita itu di beritakan di media mana saja, dan paling penting masyarakat itu apa yang di sukai dan tidak dari prodak kita dan lembaga kita?

Monitoring media massa menawarkan sebuah pendekatan yang pragmatis untuk memahami sebuah berita yang ada di media massa.

Monitoring Media Massa Tools

Membuat alat-alat yang akan digunakan untuk informasi yang ada di media massa disamping mempersiapkan alat juga tidak kala pentingnya mempersiapkan Sumber Daya Manusia. Perangkat ini akan menjadi penting untuk memonitoring media massa, jadi harus hati-hati.

Keyword Targeting

Melaksanakan spesifik kata kunci yang memungkinkan Anda untuk memantau merek Anda, target penting dalam organisasi Anda, dan mengawasi pada kompetisi lawan bisnis Anda. Ini juga merupakan hal yang paling penting dalam media momitoring di mana Anda harus melakukan optimasi terus-menerus untuk memperbaiki kata kunci data set.

Noise Elimination

Hilangkan spam situs yang mengotori feed Anda dan menghapus off topic bangunan dari daftar kata kunci negatif. Blacklist situs tertentu yang anda tidak ingin muncul di feed Anda.

Refined Mentions

Anda harus memperbaiki penyebutan feed – menonton percakapan yang ada di media massa. Ini juga merupakan entry point dari monitoring media massa di mana sebagian besar pemantauan berlangsung setiap hari. Membaca, menganalisa dan bertindak.

Analysis

Terapkan sentimen analisa secara manual jika anda tidak melakukannya secara otomatis – Anda perlu mengukur keseluruhan stabilnya merek jika ada berita di media massa terjadi. Grup anda menyebut bersama-sama dalam cara yang holistik, memfasilitasi transfer data portabel di dalam organisasi Anda.

Take Action

Mengambil tindakan bila diperlukan – pastikan orang-orang yang benar di dalam organisasi Anda yang bertindak dan menarik sosial web Anda di mana percakapan yang sedang terjadi. Jika Anda tidak menerapkan analisis manual, maka bagian ini akan sulit. Soalnya dalam proses monitoring media massa kadangkala mengalami error, ini memerlukan perbaikan, analisis, dan bertindak yang sesuai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: